Minggu, 17 April 2022

RESEP SIMPLE KRAFT CROLLETE PENUH GIZI


 Assalammualaikum gengs semuanya. Seneng banget kali ini aku mau berbagi resep kesukaan anakku tapi sebelumnya, aku mau cerita dulu. Jadi di awal anakku MPASI, aku baru tahu kalau anakku alergi telur ayam. Jadi akan muncul reaksi bentol  bentol merah sebadan. Sedih sih karena menurutku menu dengan telur merupakan menu paling simple kan? Setelah itu, aku juga khawatir anakku alergi produk susu  sapi dan turunannya karena suamiku punya alergi terhadap ini. 

Namun alhamdulillah seiring berjalannya waktu, alergi terhadap telur ini akhirnya hilang. Aku pun semakin happy menyajikan menu berbagai varian telur. Setelah itu aku juga berani memberikan produk susu sapi dan turunannya. 

Salah satu produk susu sapi yang dari dulu pengen banget aku kenalin ke anakku adalah Keju karena aku suka banget sama keju.  Keju terbuat dari susu yang digumpalkan. Proses penggumpalan ini bisa dilakukan dengan hanya menambahkan asam atau dengan menggunakan enzim yang dibantu oleh bakteri baik. Enzimnya dikenal dengan rennet. Pada proses penggumpalan ini, cairan dan padatan susu akan dipisahkan.




Produk Keju yang dari dulu sampai sekarang menjadi favoritku adalah Keju KRAFT Cheddar. Sejak kecil, Bapakku sudah mengenalkan aku pada Keju KRAFT Cheddar sehingga ketika aku punya anak, keju terbaik yang akan kuberikan tentunya Keju KRAFT Cheddar. Aku cerita nih Keunggulan Keju KRAFT Cheddar.


1. BAHAN BAKU TERBAIK

Bahan baku Keju KRAFT Cheddar, aku fotoin ya gengs. Tertulis dengan jelas kalau Keju KRAFT Cheddar terbuat dari Keju Cheddar yang ditulis di bagian pertama. Yang artinya merupakan bahan baku utama. Selanjutan ada air dan padatan susu senilai 10%. Masya Allah berarti memang Keju Kraft Cheddar ini bahan bakunya nggak perlu diragukan lagi ya. 




2. KANDUNGAN GIZI TERBAIK





Berdasarkan data Kemenkes RI (TKPI), setiap 100 gram "Keju" mengandung 777 mg kalsium, 22,8 gram protein, 0,37 mg riboflavin dan 338 mg fosfor. Ini menunjukkan bahwa kandungan kalsium, protein, riboflavin dan fosfor termasuk tinggi dan cukup tinggi. 

Bagaimana dengan Kandungan Gizi Keju KRAFT Cheddar? 


Kelihatan jelas nggak gengsss? 

Jadi dalam 20 gram Keju KRAFT Cheddar mengandung Vitamin D yang mampu memenuhi kebutuhan kecukupan gizi sebanyak 8% sedangkan untuk Kalsiumnya mampu memenuhi kecukupan gizi sebanyak 10%. Demikian juga untuk Protein yang terkandung mampu memenuhi kebutuhan gizi sebanyak 8%.

Dengan mengkonsumsi Keju KRAFT Cheddar kita sudah memenuhi kebutuhan nilai gizi sebanyak angka yg tadi aku sebutkan. 

3. MUDAH DIDAPATKAN

Nggak pernah kesulitan buar dapatin produk Keju KRAFT Cheddar ini karena minimarket terdekat saja pasti ada. Nggak pernah juga tuh minimarketnya kehabisan, stoknya selalu ada tersedia. 

Saat ini usia anakku sebentar lagi 2 tahun. Sebagai Ibu aku berusaha memenuhi kebutuhan nutrisinya di 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK). Aku percaya keju merupakan salah satu bahan makanan yang mendukung nutrisi perkembangan anakku. Tuh udah aku infokan soal kandungan gizinya. Sekarang aku share manfaat mengkonsumsi keju ya.

MANFAAT MENGKONSUMSI KEJU BAGI BALITA 

1. BAIK UNTUK KESEHATAN TULANG DAN GIGI

Kandungan kalsium dalam keju KRAFT Cheddar merupakan asupan yang baik untuk tulang. Selain itu, keju juga memiliki kandungan “makanan tulang” lainnya, seperti protein, zinc, vitamin A, vitamin D, dan vitamin K

2. MEMBANTU MEMPERKUAT SISTEM IMUN TUBUH

Kalsium dan Vitamin D dalam Keju KRAFT Cheddar diketahui berperan dalam mengaktifkan sel-sel imun untuk melawan kuman penyebab penyakit, termasuk virus. Begitu pun dengan vitamin D, nutrisi ini juga dapat meningkatkan respons imun tubuh. Vitamin D juga dapat membantu mencegah terjadinya infeksi saluran pernapasan

3. SUMBER ENERGI DAN PEMBANGUN TUBUH

Kandungan Protein dalam Keju Kraft Cheddar berperan sebagai sumber energi juga menyusun hampir semua bagian tubuh kita, misalnya otot dan tulang, jantung, paru-paru, otak, kulit dan rambut. Di usia pertumbuhan balita, Protein sangat dibutuhkan untuk membantu tumbuh kembang tubuhnya agar optimal. Juga memberikan energi untuk menunjang aktifitasnya. 

Nah sekarang waktunya aku nunjukin Recook KRAFT Crolette ya. Beneran simple banget cuma dua bahan. Telur dan Keju KRAFT Cheddar. Kenapa harus pakai Keju KRAFT Cheddar ? Karena cuma Keju KRAFT Cheddar yang punya kualitas bahan terbaik sehingga hasil KRAFT Crolette bisa terbentuk dengan baik dan cantik karena kandungannya yang tinggi protein dan kalsium membentuk crown yang sempurna serta tidak mudah patah. 



RESEP KRAFT CROLETTE

BAHAN :

1. 2 butir telur 

2.  KRAFT Cheddar 

3. Minyak goreng secukupnya


Cara Membuat :

1. Kocok telur hingga rata

2. Panaskan Pan Teflon, goreng cara melipat sisi telur dan sisihkan

3. Parut KRAFT Cheddar Mini. Panaskan pan teflon Kemudian letakkan Keju Kraft dengan merata. 

4. Setelah itu kita letakkan telur yg tadi sudah kita goreng di atas kejunya masak dengan api sedang selama dua menit atau sampai banyak yang berwarna kecoklatan. 

4. Angkat dengan cara menekan spatula di atas telurnya, kemudian dibalik sambil di bentuk Crown hingga Keju KRAFT Cheddar. 

5. Sajikan penuh cinta untuk keluarga. 

Simple tapi penuh gizi buat dimakan aku dan anakku.  Kalau buat aku untuk menu buka puasa yang penuhi gizi. Aku kasih video cara masaknya ya. Nah buat para gengs jangan lupa buat ikutan Recook KRAFT Crolette ini di rumah dan menyajikannya untuk keluarga di rumah.  




19 komentar:

  1. Enak dan mudah kalau terbiasa. Khusus untuk crown, saya perlu mengulang beberapa kali. Kalau Mbak bagaimana?

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah anaknya udah ga alergi telur lagi, ya. Jadi bisa menikmati kraft crolette, deh

    BalasHapus
  3. Nah aku mau recook KRAFT Crolette belum kesampaian nih. Pdahal punya stok keju KRAFT. Bikinnya jg simpel dan mudah yaaak. Menarik bgt pula hasilnya, berasa mamam di cafe2

    BalasHapus
  4. Sudah terbranding dalam pikiran saya kalau keju itu ya KRAFT. Duh saya kalau bikin crown omelet jadi pengen terus makan, hehehe. Untung belinya bisa dimana aja

    BalasHapus
  5. Eh kupikir telurnya ada di bawah crown.. Bisa juga nih dibalik gitu, lebih gampang kayanya kan

    BalasHapus
  6. Aku juga udah bikin Crolette ini bareng abak-anak. Seru banget menunya sederhana buat takjil tapi rasanya gurih dan mengenyangkan. Anak2 suka banget deh.

    BalasHapus
  7. Banyak banget ya manfaat keju cheddar dari kraft. Udah gitu resepnya oke banget, cantik juga jadinya

    BalasHapus
  8. enak ini mbak, anak-anakku suka semuanya, perpaduan rasa telur dan kejunya endeus deh

    BalasHapus
  9. Kraft Crolette ini benar-benar menu simple tapi bergizi ya Mba. Bahan bakunya telur dan keju soalnya. Favorit hampir semua orang, terutama anak-anak.

    BalasHapus
  10. Keju Kraft udah terkenal dari lama ya Mbak. Bisa dibikin resep macam-macam juga salah satuya Crollete ini. Terlihat lezaat :-9

    BalasHapus
  11. Keju Kraft ini memang lejen ya. Dari saya kecil sudah ada.

    BalasHapus
  12. Menunya Kraft ini unik banget ya. Ala ala chef bintang lima. Tapi bisa dikerjakan siapàpun dari rumah.

    BalasHapus
  13. Seru yaa berkreasi dengan keju kraft, bikin karft crolette yang enak dan penuh gizi. Udah like a pro banget masakannya, padahal hanya dari 2 bahan utama..

    BalasHapus
  14. Seru ya, caranya juga mudah banget. Pengen coba ah kapan2 buat camilan anak

    BalasHapus
  15. Semua berbahan keju, never failde me. Mari kita coba yangs atu ini!

    BalasHapus
  16. Keju makanan favorit. Telur juga. perpaduan yang pas nih. Harus dicoba. Kebetulan bahannya semua ada di rumah ...

    BalasHapus
  17. Keju sudah terkenal akan kandungan manfaatnya, plus rasanya yang gurih selalu disukai oleh anak-anak. Makanya cocok banget nih untuk memberikan KRAFT keju cheddar asli bagi keluarga, apalagi kalau cara memasaknya unik banget seperti crolette ini, waaaahh... happy banget deh anak-anak.

    BalasHapus
  18. Aku belum berhasil doonk...bikin KRAFT Crolette ini. Kok sedih banget..
    Huhu...padahal uda pake Keju KRAFT Cheddar. Tapi belum berbentuk crown gituu.. Tapi rasanya sih, tetep endeeuuss~

    BalasHapus